188 Nomor Apa & Resiko Bisnis Rental Mobil, Apa Saja ?

188 nomor apa ? Itulah yang terbesit dalam setiap orang apabila mendapat panggilan dari nomor 188 dan terkadang mereka membicarakan soal bisnis yang menawarkan produk dari salah satu provider, Tapi kita akan fokus membahas tentang bisnis didalam topik kali ini. Memulai bisnis atau usaha memang tak mudah dan kadang kita harus menerima banyak resiko yang terjadi. Resiko memang akan selalu ada  pada setiap bisnis atau usaha yang dijalankan, apapun itu wujud dan bentuknya. Dalam menjalankan bisnis rental mobil pun juga seperti itu. Resiko bisnis rental mobil memang kadang tak bisa dihindari   namun sebagai pebisnis anda  bisa mengurangi atau meminimalisir tingkat resiko bisnis rental mobil tersebut. Jika anda mampu  mengurangi atau meminimalisir resiko bisnis  yang ada,  maka Anda pun akan mampu mengelola bisnis dengan nyaman dan akan membuat keuntungan usaha datang lebih cepat dan lebih besar.

Seperti yang kita ketahui, dalam usaha atau bisnis penyewaan atau rental mobil, kerap kali ada  resiko dan kasus  yang muncul dan bisa membuat kerugian pemilik usaha rental mobil tersebut . Beberapa resiko bisnis rental mobil  yang bisa terjadi pada bisnis rental mobil sendiri antara lain terjainya  resiko pencurian mobil oleh oknum penyewa yang tidak bertanggung jawab, Penggunaan mobil sewa untuk digunakan untuk tindak kejahatan, Mobil disewa lebih lama dari perjanjian awal tanpa pemberitahuan sang pemilik, bahkan resiko yang paling menjengkelkan adalah ketika penyewa mobil menggadaikan adaikan atau menjual ke pihak lain, Sewa mobil tidak dibayar dan lain sebagainya.

Nah karena adalanya resiko tersebut, maka  Cara dan Usaha untuk Mengatasi dan Meminimalisir Resiko Usaha Rental Mobil yaitu diantaranya  Menambah alat pelacak di mobil , meski memang untuk menerapkan cara ini Anda membutuhkan dana yang cukup besar,  Namun dengan adanya alat pelacak mobil ini Anda akan bisa melakukan pemantauan pada mobil yang sedang disewakan kepada orang lain. Anda akan mampu mengetahui lokasi dan keberadaan mobil yang dibawa oleh penyewa dan Anda akan mampu menimimalisir beberapa resiko yang muncul dari tindak oknum penyewa yang.  Cata selanjutnya adalah dengan Memperketat persyaratan peminjam mobil,  untuk masalah ini Anda tak boleh ragu untuk memberlakukan ketentuan persyaratan yang berlaku. Beberapa dokumen asli dari sang penyewa bisa Anda jadikan persyaratan dalam penyewaan mobil inimisalnya  saja jaminan KTP asli peminjam, kartu Keluarga dan dokumen penting lainnya. Menilai calon peminjam, Saat ada calon penyewa datang ke tempat usaha, Anda berhak melakukan penilaian pada mereka. Lihat bagaimana sikap dan tutur katanya. Jangan lupa beri beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan tujuan penyewaan mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *